Cak Imin Janji Bagikan Tanah Negara ke Petani

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Januari 2024 22:42 WIB
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar [Foto: Ant]
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar [Foto: Ant]
Jakarta, MI - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, pihaknya akan memberikan tanah negara untuk digunakan oleh petani supaya lebih sejahtera.

"Karena itu nanti kalau AMIN menang, negara harus memberikan tanah-tanahnya untuk digunakan rakyat dalam bertani dan menjadikan produktivitas menjadi lebih baik," kata Muhaimin dalam acara Slepet Imin di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (14/1).

Muhaimin mengatakan, penyebab petani di Indonesia kurang sejahtera yakni karena masih banyak yang memiliki lahan di bawah 0,3 hektare. Sedangkan menurutnya, untuk dikategorikan sejahtera, petani harus mempunyai lahan minimal 2 hektare.

Oleh karena itu cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut, berkomitmen akan mengambil kembali tanah negara yang sebelumnya dikuasai segelintir orang, serta mengembalikan hak penggunaannya kepada rakyat.

"Karena itu kami punya sikap keadilan yang merata bagi semua adalah bagaimana agar tanah negara yang dikuasai oleh segelintir orang, kami ambil lagi untuk kepentingan negara dan digunakan untuk kepentingan rakyat," tandasnya.