Sahabat Ara dan RE Nainggolan Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Januari 2024 06:48 WIB
TKD Sumut Prabowo-Gibran, mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1) [Foto: Dok. MI]
TKD Sumut Prabowo-Gibran, mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1) [Foto: Dok. MI]
Tapanuli Utara, MI - Dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1).

Penasehat TKD Sumut Prabowo-Gibran, RE Nainggolan mengatakan, bahwa tujuan dari konsultasi ini selain konsolidasi, juga untuk aktivitas dan kegiatan yang strategis dan fokus dalam penggalangan massa, untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

"Mempersiapkan dengan mantap rencana pertemuan akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2024 sekaligus sebagai bentuk kampanye terakhir," kata RE Nainggolan, Kamis (18/1).

Menurut RE Nainggolan, acara tersebut melibatkan lebih dari 2000 orang dengan kegiatan antara lain, senam gemoy, hiburan, artis sumatera utara, penyanyi penyanyi daerah dan berbagai kegiatan lainnya.

"Dalam prinsipnya, semua partai koalisi diberi kesempatan untuk memberikan pandangan dan sepakat dengan rencana, yang akan dilaksanakan untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari 2024," ujarnya.

RE Nainggolan yang juga Bupati Tapanuli Utara periode 1999-2004, merasa berkewajiban secara moral dan terpanggil, untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai penerus ide besar dan semangat pembangunan yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir, khususnya pembangunan di wilayah kawasan danau Toba .

Adapun kegiatan ini juga merupakan deklarasi sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan. Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Pak Ara, merupakan salah satu tokoh nasional yang telah memberi bakti dan pengabdiannya, untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Rapat tersebut berlangsung dengan moderatori Jadi Pane dan dipimpin langsung oleh RE Nainggolan. Acara tersebut juga dihadiri oleh semua Ketua dan Sekretaris Partai Koalisi Indonesia Maju antara lain Golkar, Gerindra, PSI, PAN, Demokrat, dan Partai Garuda.