Mardani Ali: ASN Penjaga Negeri, Tidak Boleh Diperalat untuk Kepentingan Politik

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Februari 2024 12:58 WIB
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera (Foto: MI/Dhanis)
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera, mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) agar melawan pihak-pihak yang mencoba memperalat ASN untuk kepentingan Pemilu 2024.

Kata Mardani, ASN adalah penjaga negeri yang membangun bangsa, karena itu ASN tidak boleh diintervensi terhadap hak pilihnya.

"Banyak ASN yang tangguh, banyak ASN yang berintegritas, banyak ASN yang berkualitas. ASN penjaga negeri dan pembangun bangsa. Lawan mereka yang suka memperalat ASN," tulis Mardani dalam akun sosial media Instagram miliknya , Kamis (1/2).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI itu juga mengingatkan, sebagai Marwah penjaga pembangunan negeri, ASN tidak boleh dimobilisasi apalagi ditindas hanya karena kepentingan politik.

"ASN Pejuang penjaga negeri yang membangun negeri, jangan mau dimobilisasi, jangan mau ditindas," ujarnya.

Untuk menjaga pesta demokrasi kata Mardani, ia mengimbau kepada seluruh ASN dan TNI-Polri agar tetap netral dan mengikuti kata hati nuraninya dalam Pemilu 2024.

"Tetap netral, tetap ikuti hati nurani, tetap jaga. Apresiasi kepada ASN yang netral, TNI yang netral, Polisi yang netral. Itulah penjaga negeri," imbuhnya. (DI)