Ganjar Klaim Ahok Selalu Jujur Dalam Berpendapat

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 9 Februari 2024 12:51 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)

Banyuwangi, MI - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menilai pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakangan ini yang dinilai sebagian pihak hanya ingin membuat gaduh tidaklah benar.

Menurut Ganjar, meskipun pernyataan Ahok terkadang dirasa keras oleh sejumlah pihak, namun Ahok selalu jujur dalam menyampaikan pendapatnya. Karena itu, ia berharap agar semua pihak bisa saling menghormati pendapat.

"Jadi mudah-mudahan semuanya akan bisa saling menghormati. Dan Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi InsyaAllah Pak Ahok itu jujur, itu yang saya kenal," kata Ganjar usai kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berharap, agar tidak ada pihak-pihak yang tersinggung atas pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Mudah-mudahan tidak ada yang tersinggung. Mudah-mudahan kalau itu merupakan (dianggap) kampanye negatif, maka yang lain bisa mempositifkan," tutur Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menilai meskipun Ahok selalu jujur dalam berpendapat, ia tak menampik apa yang sedang dilakukan Ahok tersebut untuk membantu dirinya agar dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri. Saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya," jelasnya. (DI)