Ganjar Pranowo Nyoblos di Semarang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Februari 2024 16:04 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: Dok MI)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan keluarga dijadwalkan memberi suara di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2).

Ketua RT 1/RW 2 Kelurahan Lempongsari Anwar Rocip mengatakan, bahwa pemilih di TPS 11 meliputi warga RT 1/RW 2 dan RT 1/RW 4, dengan jumlah dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 293 orang.

Selain itu, kata dia, terdapat pemilih tambahan yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut sebanyak 12 orang.

"Pemilih tambahan, antara lain, Pak Ganjar beserta istri dan anak. Untuk yang lain, informasinya merupakan rombongan dari Pak Ganjar," kata Anwar di Semarang, Selasa (13/2).

Ia menyebut informasi tentang perpindahan tempat memilih Ganjar Pranowo ke TPS 11 disampaikan sebelumnya, oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi yang juga akan menggunakan hak pilihnya, di tempat pemungutan itu.

"Disampaikan Pak Hendi ada 12 anggota rombongan Pak Ganjar yang akan pindah memilih," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada persiapan berlebihan untuk TPS 11 dalam menyambut hari-H pencoblosan. Para petugas KPPS, kata dia, akan menggunakan baju batik sebagai simbol nasionalisme.

"Tema nasional dengan latar belakang seperti langgung pesta pernikahan. Besok 'kan peristiwa sakral untuk memilih pemimpin," tutupnya.