Dasco Bantah Dirinya Bagi-bagi Uang Seperti Video yang Beredar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 13 Februari 2024 20:37 WIB
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membantah bahwa dirinya melakukan politik uang seperti rekaman video yang beredar.

"Hari ini beredar rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop yang bergambar wajah saya," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (13/2).

Dasco yang juga Calon Legislatif Dapil Banten III itu menegaskan, bahwa video yang menerangkan itu dirinya adalah hoaks.

Pasalnya kata Dasco, dia telah mengkonfirmasi kepada seluruh tim pemenangannya, bahwa tidak ada aktivitas pembagian amplop seperti yang dimaksud.

"Saya sudah cek bahwa tidak ada kegiatan pembagian uang atau apapun yang dilakukan tim saya di masa tenang ini. Itu hoaks," tegasnya.

Kata Dasco, video tersebut merupakan rekayasa yang diciptakan untuk membangun opini publik dalam mendiskreditkan dirinya.

"Video ini jelas merupakan rekayasa. Penggiringan opini yang bertujuan untuk mendiskreditkan saya," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI itu juga akan menempuh jalur hukum, karena menurutnya itu adalah fitnah yang mencemarkan nama baik dirinya.

"Saya akan melaporkan kasus ini secara hukum. Saya minta aparat terkait untuk melakukan respon cepat agar pelaku penyebaran fitnah bisa segera diamankan," pungkasnya.