AMIN Masih Optimis Lolos Putaran Kedua

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 14 Februari 2024 19:28 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Foto: Ist)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Co-Captian Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Thomas Lembong alias Tom Lembong mengatakan, pihaknya masih optimistis untuk lolos dalam putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari-hari. Jadi, mari kita hormati proses yang berlangsung ya kan, jadi perjalanan masih jauh, dan enggak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count dan sebagainya," kata Tom Lembong  di Markas Tim Nasional (Timnas) Anies-Cak Imin (AMIN), Jakarta Pusat., Jakarta, Rabu (14/2).

Menurut mantan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, bahwa hal ini baru mulai bergulir dari Indonesia bagian Timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian Barat. 

"Jadi proses masih panjang, mari kita terus semangat terutama saksi-saksi di tempat-tempat. Semangat terus, jaga supaya TPS-TPS aman bagi semua pemilih, semua kalangan," ungkapnya.

Jika pihaknya merasa sangat optimistis untuk dapat lolos pada putaran kedua Pilpres 2024. "Jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus," katanya.

"Jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan," imbuhnya.