Prabowo: Bung Karno Saya Tidak Kenal, Tapi Pernah Digendong

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 14 Februari 2024 20:33 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: MI-Aswan/Repro YouTube)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: MI-Aswan/Repro YouTube)

Jakarta, MI - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto saat memberikan pidato kemenangannya di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) mengaku bahwa meskipun dia tidak Presiden pertama Indonesia Soekarno, namun dia mengaku sempat digendongnya.

"Hampir semua Presiden saya kenal. Bung Karno saya tidak kenal karena saya masih kecil tapi saya pernah diangkat sama Bung Karno" begitu pegakuan Prabowo yang sedikit menyinggung kenang-kenangannya berapa para Mantan Presiden RI.

Selain itu, ia menyebut Presiden kedua, Soeharto. Prabowo mengaku sering makan bersama dengan Soeharto, hal itu seperti diketahui bahwa Prabowo pada saat itu ialah menantu dari Soeharto. 

"Presiden ketiga pak Habibi saya kenal. Presiden Keempat Gusdur (Abdurrahman Wahid) saya dulu tukang pijat Gusdur," beber Prabowo.

Sementara Presiden Kelima, Megawati Soekarnoputri, Prabowo menyatakan bahwa ia juga sangat kenal dengannya.

Lalu Presiden Keenam Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo menyatakan kenal baik karena sempat menjadi kawan. "Jadi teman Masuk Akabrinya sama-sama. Tapi karena Akmil sangat sayang sama saya, saya dikasih beasiswa tambah satu tahun lagi," kata Prabowo.

Nah yang terakhir Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi), Prabowo menyebutkan bahwa ia sangat kenal beliau. Jokowi disebut Prabowo sebagai pekerja yang sangat-sangat keras "Tidak ada capeknya, Menteri-menterinya kewalahan ikut dengan Beliau," jelas Prabowo.