Ikatan Alumni UAIPAI: Suaramu Dalam Pemilu Menentukan Nasib Bangsa

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Februari 2024 20:41 WIB
Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2019 melakukan sosialisasi ke masyarakat agar datang ke TPS (Foto: Ist)
Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2019 melakukan sosialisasi ke masyarakat agar datang ke TPS (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2019, mengadakan pertemuan antar angkatan untuk mengajak para junior berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan memberikan susu gratis agar datang ke TPS pada hari Rabu (14/2), untuk menyalurkan suara dalam pemilihan umum tahun ini.

Apa sih Golput itu? Golput sendiri diartikan sebagai golongan putih yang selalu diidentikan dengan sikap cuek, sikap apatis atau tidak mau ikut serta menangai sesuatu hingga akhirnya tidak datang ke tps untuk mencoblos.

Dalam tingginya angka golput menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan dan kredibilitas calon terpilih, akibatnya pemerintah daerah tidak bisa menjalankan fungsinya dg baik karena kurangnya dukungan politik.

“Sosialisasi ini sangat berpengaruh untuk semua masyarakat Indonesia untuk bisa memberikan suara terbaiknya demi perubahan pada bangsa kita” ujar Rofif.

Ketua Bidang Kerjasama dan Lembaga Ikatan Alumni, Muammar Qadavi Umasugi menegaskan bahwa suara kita sangat berharga demi masa depan, maka dari itu tunjukan pada dunia kalau Suara dalam Pemilu adalah wujud kepedulianmu terhadap bangsa.

“Demokrasi itu butuh Partisipasi, agar masa depan dapat terealisasi, jadi jangan golput, supaya masa depan tidak gabut,” kata Ayu Monica.

Setiap Suara Menentukan Masa Depan Kita berada di persimpangan jalan menuju masa depan yang lebih cerah. Setiap pilihan, setiap tinta di kertas suara, adalah langkah kita bersama menuju perubahan.

"Anak muda, inilah saatnya suara kita bergema. Karena setiap suara bukan hanya sekedar angka, melainkan harapan, mimpi, dan tekad untuk Indonesia yang lebih baik. Bersama, kita kuat. Bersama, kita menentukan masa depan," ujarnya Chaerunnisa.

“Saya Muda, Saya Memilih, Pilihlah Pemimpin dengan Bijak, Golput? yang bener aja, Rugi dong!” tegas Salwa.

Topik:

alumni-uaipai
Berita Terkait