Gibran: Saya Pribadi Ingin Sowan ke Paslon 1 dan 3

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Februari 2024 21:11 WIB
Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming [Foto: MI/Plo]
Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming [Foto: MI/Plo]

Jakarta, MI - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin segera sowan ke paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin, dan paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud.

Keinginan itu disampaikan Gibran, saat menyampaikan pidato usai hasil sementara quick count, memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya juga pribadi ingin segera sowan ke pason 1, paslon 3, karena sekali lagi, bapak, ibu, kita semua bersaudara, kita bersaudara," kata Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Ia meminta pendukungnya untuk tidak jumawa, dan mem-bully pasangan atau pendukung pasangan lain. Gibran juga mengaku tidak menyangka Prabowo-Gibran, meraih angka yang tinggi berdasar hasil quick count.

"Saya yakin angka yang tinggi karena anak-anak muda semua, anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas," ujarnya.

Merujuk hasil dari sejumlah lembaga survei, menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul, dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat.
 
Charta Politika Indonesia mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2 persen data yang masuk per pukul 16.01 WIB.
 
Hasil quick count sementara lembaga survei Indikator Politik Indonesia hingga pukul 15.48 WIB juga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara sebanyak 57,97 persen.
 
Selain itu, Populi Center per pukul 15.30 WIB juga merilis hasil quick count dengan menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 60,67 persen.