Anies Temui Surya Paloh, Bahas Kekalahan di Qiuck Count?

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Februari 2024 19:40 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: Dok MI)
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh, untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu yang telah berlangsung pada Rabu (14/2).

"Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan," kata Anies di Jakarta, Jumat(16/2).

Anies mengakui ada kesamaan pandangan, antara dia dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh itu. Contohnya, lanjut Anies, dirinya dan Paloh sepakat untuk memantau semua pelaksanaan Pemilu yang sudah selesai.

"Mengumpulkan fakta-fakta, sehingga nanti ketika kita berbicara, menyampaikan sikap, itu berdasarkan pada fakta," tegas Anies.

Terkait ajakan berbagai pihak, yang meminta dia untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran, Anies menegaskan jika penghitungan suara belum selesai.

"Penghitungan saja belum selesai. Tuntaskan dulu, satu-satu," jelasnya.

Merujuk rilis sejumlah lembaga survei dalam quick count, duet Anies-Muhaimin masih tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Seperti salah satunya data Poltracking Indonesia dengan total suara sementara diterima mencapai 95,67 persen. Pasangan Prabowo-Gibran dapat 59,35 persen, Anies-Muhaimin 24,37 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,28 persen.