Cak Imin Sebut Saipul Makelar, Ini Tanggapan Gus Ipul

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Februari 2024 15:31 WIB
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum PKB sekaligus Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk terus mengawal perhitungan suara Pemilu 2024.

"Selamat pagi para pejuang perubahan! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat," kata Cak Imin dalam cuitan di akun X miliknya @cakimiNOW, Senin (19/2).

Selain itu, Cak Imin menulis dalam statusnya itu untuk menghiraukan seorang yang bernama Saipul karena dianggap sebagai makelar.

"Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar," tegas Cak Imin pada cuitannya itu.

Meski tak dikatakan jelas sosok Saipul yang dimaksud Cak Imin, kuat dugaan pernyataan Imin itu tertuju pada Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf atau biasa yang disapa Gus Ipul.

Menanggapi pernyataan Cak Imin itu, Gus Ipul pun mengatakan bahwa dirinya tak paham soal makelar yang dimaksud oleh cawapres nomor urut 1 itu.

"Saya enggak tahu maksudnya apa makelar itu. Saya bingung juga dimaksud makelar. Tapi makelar itu sama dengan mungkin konsultan gitu ya," kata Gus Ipul ditemui awak media di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (19/2).

Untuk itu, Gus Ipul meminta Cak Imin agar memahami soal pernyataanya secara seksama. Karena berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, PKB percaya dengan hasilnya. Namun, untuk hasil Pilpres, Cak Imin tak mau mengakuinya.

"PKB percaya sama hasil quick count untuk partai, kan percaya to dia. Dia mengklaim bahwa sudah sekian gitu, tapi kenapa untuk Pilpres itu belum mengakui," tegasnya. (DI)