Dapat Penghargaan Jenderal Kehormatan, Gerindra: Prabowo Memberi Inspirasi dan Teladan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Februari 2024 12:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa penyematan penghargaan Jenderal kehormatan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sangat layak. 

Menurutnya, penghargaan bintang empat yang diterima oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu karena Prabowo telah berperan besar dalam membangun industri pertahanan Indonesia. 

"Ini adalah penghargaan pangkat tertinggi bintang empat dalam dunia militer yang tentu disematkan kepada orang-orang yang berperan penting di dunia pertahanan," kata Muzani kepada wartawan, Kamis (29/2). 

Kata Muzani, penghargaan itu membuat seluruh kader Gerindra bangga dan terharu, karena Prabowo telah menjadi teladan dan inspirasi kepada kader dan seluruh rakyat Indonesia untuk tidak boleh menyerah. 

"Pak Prabowo adalah pemberi inspirasi dan teladan bagi kami bahwa berjuang untuk bangsa dan negara tidak boleh berhenti, tidak boleh merasa lelah, tidak boleh menyerah, apalagi merasa kalah," ujarnya. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan.

"Dalam kesempatan yang baik ini dan kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan menganugrahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi sebelum menyematkan tanda pangkat itu kepada Prabowo dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2). 

Jokowi mengatakan, kenaikan pangkat kehormatan tersebut merupakan bentuk penghargaan negara atas kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan agar terus berbakti kepada negara.

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti 

sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara," ujarnya.

Untuk itu, Jokowi menyampaikan selamat kepada kepada Prabowo atas capaian dan penghargaan tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Jenderal Prabowo Subianto. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, terima kasih," imbuhnya. (DI)