Dukung Hak Angket DPR, Habib Rizieq: Lu yang Curang, Kita Disuruh Damai

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Maret 2024 20:19 WIB
Mantan pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: ANTARA)
Mantan pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Mantan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, menilai Pemilu 2024 sangat sarat dengan kecurangan, bahkan menurutnya kecurangan tersebut bisa disaksikan dan didengar oleh orang yang terganggu penglihatan dan pendengarannya. 

Karena itu, ia meminta DPR untuk segera menyelesaikan masalah tersebut melalui hak angket untuk mengusut kecurangan Pemilu 2024 sebagaimana yang diusulkan oleh capres 03, Ganjar Pranowo. 

"Ini kecurangan, orang buta saja bisa melihat, orang budek aja mendengar. Artinya kecurangannya udah luar biasa. Dan ini harus diselesaikan (dengan hak angket)," kata Rizieq dikutip dari kanal Youtube Islamic Brotherhood TV, Jumat (1/3). 

Kata Rizieq, rakyat tak ingin berdamai dengan kecurangan. Untuk itu, kecurangan tersebut harus diselesaikan agar rakyat merasakan kedamaian dan ketenangan dalam bernegara. 

"Kita pengen negara kita tetap bersatu, tetap damai, negara kita tetap tenang. Caranya selesaikan kecurangan ini. Bukan damai dengan kecurangan. Enak aja lu yang curang, kita disuruh damai," tandasnya.

Kata Rizieq, kecurangan Pemilu harus selesai di DPR, semua yang diduga terlibat dalam kecurangan tersebut harus dihadirkan di DPR dan diperiksa dalam sidang rakyat. 

"Kita selesaikan di meja wakil rakyat yaitu DPR, mereka bisa gelar sidang rakyat ada interpelasi dan angket, panggil semua yang terlibat dalam kecurangan, presiden semua penyelenggara pilpres panggil semua, MK, KPU, Bawaslu panggil semua," tegasnya. (DI)