Pimpin Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Cs Siap Bertarung di MK

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 20 Maret 2024 20:09 WIB
Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusril Ihza Mahendra, akan menjadi ketua tim hukum untuk mewakili Prabowo-Gibran, dalam menghadapi gugatan sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Insyaallah, saya yang mimpin. Kami sudah selesai menyusun tim pembela Pak Prabowo dan Pak Gibran," kata Yusril di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu(20/3/2024).

Yusril mengaku, telah menyiapkan tim hukum yang terdiri atas 35 advokat untuk bertarung membela Prabowo-Gibran, di meja hijau Mahkamah Konstitusi (MK).

Ke-35 orang itu, terdiri atas perwakilan berbagai kader partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Ada beberapa, kalau enggak salah, ada tiga dari Gerindra, ada tiga dari Golkar, juga ada dari Demokrat juga tiga, selebihnya advokat profesional," kata Yusril.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, pasangan Prabowo-Gibran berhasil menang di semua provinsi, kecuali Aceh dan Sumatera Barat.