Bahlil Ejek PPP Gak Lolos Senayan, Sandiaga Anggap Cuma Guyonan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Maret 2024 18:40 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan, Sandiaga Uno (Foto: Ist)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan, Sandiaga Uno (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengejek Menteri Pariwisata Sandiaga Uno di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan tahun 2023 di Istana Negara, Jumat (22/3/2024).

Kata Bahlil, Sandiaga sebenarnya hendak membayar pajak lebih, namun karena Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen suara niatnya itu diurungkan. 

"Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak, tapi PPP belum lolos," kata Bahlil ke presiden Jokowi yang sontak membuat para pejabat yang hadir tertawa. 

Menanggapi ejekan Bahlil, Sandi menyebut bahwa itu hanya sebatas candaan yang dilakukan Bahlil padanya. 

"Pak Bahlil ini kan selalu ada guyonannya. Guyonannya Pak Bahlil tadi, pembayaran pajaknya paling tinggi, tetapi 4 persennya kurang," kata Sandiaga di Istana Negara, Jakarta. 

Kendati demikian, Sandiaga yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku tidak tersinggung dengan guyonan tersebut karena dirinya dan Bahlil telah bersahabat sejak kecil sehingga guyonan itu hal yang biasa.

Bahkan, Sandiaga mengungkapkan Presiden Joko Widodo yang mendengar guyonan tersebut juga ikut tertawa.

"Tidak, orang kita teman dari kecil. Jadi, Pak Presiden juga ketawa terus bilang 'banyakin doa Pak Sandi, upayanya sudah, doanya tambahin'," ujar Sandiaga.