PDIP Pastikan Hubungan Megawati dan Prabowo Tak Ada Masalah

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Maret 2024 12:56 WIB
Bendera PDIP (Foto: MI/Aswan)
Bendera PDIP (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang mengatakan bahwa hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan presiden terpilih Prabowo Subianto tak ada masalah.

Hal itu dikatakan Junimart usai adanya kabar yang mengatakan soal keretakan hubungan putri proklamator itu dengan Ketua Umum Gerindra usai Pemilu 2024.

"Setahu saya hubungan ibu Mega dengan pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja, karena dari dulu sudah memang bersahabat kan begitu. ya, enggak ada masalah," kata Junimart kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/3/2024). 

Kendati begitu, Junimart meminta kepada awak media untuk memastikan kembali perihal hubungan tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

"Tapi secara politik ya tanyakan saja ke DPP mengenai itu. Secara pribadi hubungannya baik-baik saja enggak ada masalah," ujarnya. 

Namun ketika ditanya terkait soal rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo, menurutnya tak menutup kemungkinan bakal ada pertemuan tersebut.

"Dalam politik apa yang tidak mungkin? Yang tidak mungkin bisa mungkin dalam politik, sepanjang itu untuk kebaikan dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat, kenapa tidak? Kan boleh-boleh saja, kita tunggu saja," ucapnya. 

"Kita tunggu saja ya, saya bukan (pengurus) DPP, kita tunggu bagaimana DPP bisa menyikapi ini secara baik, ya, dan semua kan kita ini baik-baik saja sebenernya," tambahnya.