Nasdem Calonkan Anggota Komisi I DPR Farhan untuk Pilgub Jabar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 April 2024 12:18 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan (Foto: Ist)
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) tengah mempersiapkan salah satu kadernya untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jabar pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa, menyebut soso tersebut ialah anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan yang akan bertarung di Pilgub Jabar.

“Kang Farhan nanti kita siapkan untuk di Jawa Barat (Pemilihan Gubernur),” kata Saan kepada wartawan, dikutip Monitorindonesia.com, Sabtu (20/4/2024).  

Dengan rencana dicalonkannya Farhan pada Pilgub Jabar, hal ini menepis dugaan bahwa mantan presenter kondang itu akan maju di Pilwalkot Bandung.

Meski begitu kata Saan, bukan hanya Farhan yang didorong untuk maju pada Pilgub Jabar. Ia mengaku, bahwa kader Nasdem di Jabar juga mendorongnya untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar. 

"Kader masih meng-endorse saya dan Farhan untuk maju (di Pilgub Jabar)," ujar Saan. 

Kata Saaan, pada Pilgub 2024 Nasdem sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun, termasuk membentuk koalisi baru di luar koalisi Pilpres 2024.

"Kami membuka ruang besar bagi partai lain di luar koalisi perubahan untuk Pilkada Jabar. Begitu pun untuk tingkat kabupaten dan kota," pungkasnya.