Cak Imin: Apapun Putusan MK Hari Ini Sangat Menentukan Masa Depan Politik Indonesia

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 22 April 2024 10:39 WIB
Pasangan Anies-Muhaimin. (Foto: Antara)
Pasangan Anies-Muhaimin. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 merupakan masa depan bagi politik bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, saat tiba di Gedung MK jelang putusan Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Senin (22/4/2024).

 "Mohon doanya kepada semua masyarakat, warga bangsa, hari ini apa pun keputusan hakim Mahkamah Konstitusi adalah masa depan politik bangsa" kata Cak Imin di lokasi.

Sehingga kedepannya, kata Cak Imin, siapa pun bisa mengemban jabatan politik, termasuk rakyat biasa. "Karena kita ingin ke depan rakyat jelata pun punya hak untuk mendapatkan kesempatan untuk menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya," ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

"Sehingga bukan hanya kekuasaan yang akan menentukan siapa yang menang dalam setiap proses demokrasi," pungkas Cak Imin.

Untuk diketahui, jelang putusan PHPU Pilpres 2024, sejumlah pihak telah hadir di Gedung MK. Di antaranya kuasa hukum paslon 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, kemudian paslon 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD, serta jajaran KPU dan Bawaslu RI.