Prabowo ke Anies dan Cak Imin: Saya Tahu Senyum Anda Berat Sekali Itu!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 24 April 2024 13:18 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di KPU (Foto: Ist)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di KPU (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan kontestasi Pilpres 2024 sudah selesai. Menurutnya, dalam proses demokrasi tentunya ada yang menang dan kalah. 

"Mungkin ada di antara kita yang tidak puas yang kecewa. Mas Anies, Mas Muhaimin, saya tahu senyuman Anda berat sekali itu.  Saya pernah ada di posisi Anda," ujar Prabowo dalam pidatonya usai penetapan presiden dan wapres terpilih, di gedung KPU, Rabu (24/4/2024).

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga menyatakan bersyukur bahwa bangsa Indonesia telah berhasil menjalankan proses demokrasi sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang dasar.

"Kita bersyukur bahwa sistem kenegaraan sistem politik yang telah kita pilih bahkan yang dipilih oleh pendiri-pendiri bangsa kita yaitu sistem demokrasi. Sistem kerakyatan dimana kedaulatan ada di tangan rakyat. Sama-sama kita berjuang untuk dengan secepat-cepatnya kita membawa kebaikan peningkatan untuk rakyat kita," tegas Prabowo.

Adapun KPU resmi menetapakan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029. Ketetapan tersebut dibacakan dalam Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang digelar KPU, Rabu (24/4/2024).

"KPU Menetapkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden terpilih periode 2024-2029," ujar Ketua KPU, Hasyim Asy'ari membacakan berita acara ketetapan Pleno, Rabu (24/4/2024).