Golkar Persilahkan Jokowi Pilih Posisi yang Dikehendakinya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 April 2024 14:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mempersilahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih posisi yang dikehendakinya di Partai berlambang pohon beringin itu. 

Bagi Golkar kata Airlangga, Jokowi saat ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia dan milik semua partai politik. 

"Kalau posisi tergantung beliau. Karena beliau sekarang milik bangsa, beliau milik semua partai. Dan saya dengarkan tentu pak prabowo juga beliau juga terbuka dengan pak presiden," kata Airlangga di Kantor KPU RI, Rabu (24/4/2024). 

Menurutnya Jokowi dan Gibran sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Golkar namun secara konstitusi Partai masih menunggu momentum yang pas. 

"Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar," kata Airlangga usai menghadiri penetepan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

"Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya (menunggu) formalitasnya saja," tambahnya. 

Sementara Gibran kata Airlangga, sebagaimana diketahui bahwa pencalonan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto melalui mandat dari Golkar. 

"Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme rapimnas resmi," ujarnya. 

Selain itu, Airlangga juga mengatakan bahwa partainya sangat terbuka bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi kader Golkar. 

Seperti Jokowi yang disebutnya adalah salah satu putra terbaik bangsa yang sudah bersama Golkar dalam dua periode kepemimpinannya. 

"Tentu Partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini. Dan jelas Pak Presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar di dalam dua periode beliau," demikian Airlangga.