Menantu Jokowi Tunjuk Pamannya jadi Plh Sekda Medan, Loyalis Anies: Serasa Republik Milik Keluarga Sendiri Aja

Tim Redaksi
Tim Redaksi
Diperbarui 28 April 2024 20:49 WIB
Bobby Nasution (Foto: Ist)
Bobby Nasution (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga, menyoroti menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Bobby Nasution yang menunjuk pamannya, Benny Sinomba Siregar, sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Sinulingga menilai bahwa Bobby yang juga Wali Kota Medan itu tidak memiliki rasa malu dalam memanfaatkan kekuasaannya dengan cara ini. "Dah tak ada lagi rasa malu," ujar Sinulingga dalam keterangannya di aplikasi X @AndiSinulingga dikutip Monitorindonesia.com, Minggu (28/4/2024).

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Bobby memberi kesan bahwa Republik Indonesia hanya dimiliki oleh keluarganya sendiri. "Serasa republik milik keluarga sendiri aja," tandasnya.

Adapun Benny ditunjuk Booby sejak tanggal 24 April 2024 lalu. "Iya benar, ditunjuk sebagai pelaksana harian (Sekda Medan). Mulai tanggal 24 April kemarin," kata Kadis Kominfo Arrahman Pane membenarkan, Minggu (28/4/2024).

Dengan demikian, Sekda Medan kosong setelah Mendagri menunjuk Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang yang menggantikan HM Ali Yusuf Siregar. Hal itu karena masa jabatannya berakhir pada 23 April 2024.

Penunjukan Wiriya menjadi Pj Bupati Deli Serdang itu berdasarkan nomor Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor : 100.2.1.3-961 tahun 2024.

Sementara itu, penunjukan Benny sebagai Plh Sekda Medan juga tertulis pada akun resmi instagram @dinaspendidikandankebudayaan pada Kamis (25/4/2024).

Dalam akun tersebut bertuliskan “Selamat Kepada Bapak @benny_siregar0106 (BENNY SINOMBA SIREGAR, SE., M.A.P) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan yang telah ditunjuk sebagai PLH. SEKRETARIS DAERAH KOTA MEDAN. Semoga Kesuksesan dan Pencapaian terus mengalir dalam setiap langkah perjalanan karier Bapak”.