Tak Tertarik Bicara Politik, Seloroh Megawati Sebut Politikus Seperti Tikus

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 13 Mei 2024 17:53 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengaku bahwa saat ini dirinya tak tertarik untuk membicarakan masalah politik nasional. 

Hal itu disampaikan Mega saat ditanya awak media soal situasi politik terkini dalam kunjungnya ke Galeri Nasional Indonesia untuk melihat pameran seni rupa dari seniman Butet Kartaredjasa, Senin (13/5/2024).

"Kan tadi sudah dibilang nggak ngomongin politik," kata Mega menjawab pertanyaan wartawan terkait langkah politik PDIP ke depan. 

Kata Mega, jangan menjadikan politik sebagai sesuatu hal yang selalu terlihat buruk di mata masyarakat. 

"Jadi jangan kering bahwa politic is politic terus yang diambil yang jeleknya saja. Kamu harus tahu Pancasila apa, kamu harus tahu ini nih Pancasila," ujarnya. 

Selain itu, Mega juga mengoreksi pertanuaan awak media yang menyebut politikus. Menurutnya, kata yang benar adalah politisi. Sebab jika politikus itu sama halnya dengan binatang tikus.

"Kamu juga salah kadang-kadang ngomong politikus, lain. Politikus kayak tikus, tulis dah. Enggak punya karakter, jadi kalau mau ngomong yang berkarakter itu politisi," pungkasnya.