Dikabarkan Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Eko Patrio Buka Suara

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Mei 2024 13:50 WIB
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: PAN)
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: PAN)

Jakarta, MI - Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio, buka suara soal namanya masuk ke dalam bursa menteri kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Eko menyampaikan, bahwa keputusan penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo selaku presiden terpilih. Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hanya mengusulkan. 

"Iya, jadi saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli saja ya. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya Hak Prerogatif kan Bapak Presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua," kata Eko di Kompleka Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024). 

Kata Eko, dirinya bagaikan seorang prajurit yang selalu siap ketika diberikan tugas oleh komandannya. 

"Saya ditaro dimana saja siap saja gitu ya, di DPR suruh di Dapil Jawa Timur saya ke sana, Eko suruh pindah ke Jakarta Bismillah tetap dapat kursi juga. Jadi saya ikutin perintah dari Ketua Umum saja," ujarnya. 

Eko juga menegaskan, bahwa dirinya ada petugas partai yang siap melaksanakan setiap perintah partai. 

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi saya siap ditempatkan dimana saja," ucapnya. 

Lebih lanjut, Eko mengaku bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan soal jatah kursi menteri untuknya. 

"Oh belum, cuma baru kemarin ini saja Pilkada baru omong iya ini Pilkada mau begini, mau begini. Tapi kalau ke menteri belum ada omongan apa-apa," katanya.