Megawati Lempar Sinyal, Puan Maharani Ketua Umum PDIP Selanjutnya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 Mei 2024 15:45 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan Layar YouTube PDIP)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan Layar YouTube PDIP)

Jakarta, MI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, berikan sinyal kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang juga anak kandungnya untuk menjadi Ketua Umum partai selanjutnya. 

Awalnya Megawati dalam pidato Rakernas ke-V PDIP itu menyapa Puan yang hadir di tengah-tengah acara, lalu menyinggung kesibukan Puan yang kerap bepergian ke luar negeri sebagai Ketua DPR RI . 

"Saya bilang pada Mba Puan, sebagai ketua DPR. Wah, pergi keluar negeri terus. Tapi itu kerja loh, bukannya jadi turis," kata Megawati dalam Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). 

Megawati lalu melanjutkan, ketika Puan kerap pamit kepadanya ketika hendak melaksanakan tugas sebagai Ketua DPR, dirinya berkelakar untuk bertukar posisi dengan Puan. 

Ia pun mengatakan, agar Puan mejadi Ketua Umum PDIP, sementara dirinya yang menjadi ketua DPR. 

"Jadi kalau beliau pamit ke saya, kemarin ikut di Bali lalu itu ke meksiko, jadi terus saya bilang gantian lah sama saya, saya deh yang jadi anggota ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," ujar Megawati. 

Atas pernyataan Megawati itu, hadirin yang hadir dalam rakernas V itu sontak dan menyambut baik sinyal yang diberikan Megawati kepada para kader PDIP. 

"Loh enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini terus keadaannya gonjang-ganjing gak jelas," sambung Megawati.