Ridwan Kamil Akui Belum Mengetahui Keputusan DPP Golkar Soal Penugasan Dirinya di Pilkada 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 31 Mei 2024 19:54 WIB
Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil (Foto: MI/Dhanis)
Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Politikus Partai Golkar sekaligus Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), mengaku bahwa dirinya belum mengetahui soal rencana pencalonan dirinya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kata RK, saat ini pembahasan itu masih berada di dewan pimpinan pusat (DPP) terkait penugasan dirinya untuk maju ke pada Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

"Kalau boleh terus terang, hari ini itu, siapa dengan siapa, ke mana, yang saya tahu masih dibahas di level DPP," kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (31/5/2024). 

Menurutnya, sosok bakal calon kepala daerah partai berlambang pohon beringin itu lebih relevan dikeluarkan pada Juli. Sebab, keputusannya lebih matang dan nama-namanya sudah mengerucut.

"Sehingga, saya pun nanti pengumumannya, bukan Ridwan Kamil ke mana? Tapi Ridwan Kamil dengan siapa, ke mana?" jelasnya.

Selain itu, dia menegaskan sampai saat ini dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 masih berlaku.

Adapun permintaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto agar Ridwan Kamil maju di Jawa Barat maupun DKI Jakarta demi mendongkrak elektabilitas.