HUT Partai Prima ke-3, Agus Jabo: Bersama Prabowo Gibran Capai Indonesia Emas

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Juni 2024 08:26 WIB
Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono [Foto: Instagram/@gus_jabo]
Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono [Foto: Instagram/@gus_jabo]

Jakarta, MI - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024) malam. Tema yang diusung dalam HUT ke-3 Ini, yaitu “Pancasila, Sukarno: Bersama Prabowo Gibran Mencapai Indonesia Emas”. 

Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono mengatakan, peringatan HUT Prima kali ini bertujuan untuk meneguhkan kembali cita-cita partai, sekaligus mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa, dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Bagi kita Pancasila adalah filosofi, dasar sekaligus bintang arah untuk mewujudkan Indonesia yang berdikari, adil makmur dan lestari,” kata Agus di Jakarta, Jumat (31/5/2024). 

Dijelaskan Agus Jabo, Prima didirikan tiga tahun lalu, tepatnya 1 Juni 2021 dengan tujuan mewujudkan cita-cita besar Bung Karno, dalam memperjuangkan cita-cita keadilan dan kemakmuran bagi rakyat biasa. 

“Kita tidak ingin partai kita berbicara Pancasila, Sukarno, dengan berbusa-busa, omon-omon, sehingga tampak begitu progresif revolusioner tapi dalam perbuatan dan tindakan justru sebaliknya, mengkhianati ajaran-ajaran Sukarno dan menjauhkan rakyat dari keadilan dan kemakmuran,” ujarnya.

Agus Jabo juga mengungkapkan, meski tidak menjadi peserta Pemilu 2024 secara langsung, lantaran digagalkan oleh tindakan politik curang. Prima terus berusaha dan mencari jalan, untuk memperjuangkan cita-citanya dengan terlibat dalam Koalisi Indonesia Maju memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden Indoonesia. 

Menurutnya, Prabowo-Gibran sangat memahami persoalan bangsa dan jalan keluar untuk mengatasinya, baik dalam negeri maupun dunia. Prabowo-Gibran juga mampu menjawab kondisi objektif dengan tetap berpegang teguh, pada cita-cita proklamasi dan pahlawan pendiri bangsa dan berdiri pada pondasi filosofi dasar, dan tujuan negara yang masuk dalam preambule UUD 1945.

“Prabowo-Gibran merupakan sosok nasionalis progresif yang akan membangun Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan cara menguasai dan mengelola Sumber Daya Alam sendiri dengan industri nasional," jelasnya.

"Bentuknya hilirisasi yang juga sudah dimulai Pak Jokowi dan akan terus dilanjutkan Prabowo-Gibran yang merupakan kunci utama kemakmuran Indonesia dan Mencapai Indonesia Emas,” tutup Agus Jabo.