Anak Jokowi Kepingin Maju Pilgub Jakarta Bareng Anies, Gerindra Ogah Usung Kaesang

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Juni 2024 17:25 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Partai Gerindra menanggapi keinginan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang mengaku ingin berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partainya akan memprioritaskan kader internal untuk diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta.

"Kita kemudian membuka opsi kader internal yang lain ya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Apalagi kata Dasco, Gerindra belum membuka komunikasi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu soal keinginannya maju Pilgub Jakarta.

Dasco pun kembali menekankan, bahwa Gerindra sampai saat ini belum tertarik untuk mengusung selain kader internal.

"Jadi sampai dengan sekarang belum ada komunikasi-komunikasi juga. Belum ada kita untuk melirik selain kader internal," tandasnya. 

Adapun ketertarikan Kaesang maju Pilgub Jakarta dan berduet dengan Anies disampaikan dalam podcast yang berjudul OTW - Rencana Program Umrah Gratis untuk Pejuang Garis Biru dari Kaesang di kanal Youtube Kaesang Pangarep GK Hebat yang ditayangkan pada Rabu (29/4) lalu.

Awalnya Kaesang mengaku lebih tertarik untuk mengikuti Pilgub Jakarta ketimbang maju dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Surakarta.

"Kan, posisiku sekarang adalah ketua umum partai, berarti aku ngurus 38 provinsi di seluruh Indonesia. Kalau aku jadi Wali Kota Solo aku ngurus lima Kecamatan. Lima Kecamatan yang di mana itu isinya 600.000 orang, kan PSI lebih dari itu," kata Kaesang.

"Kalau misalnya disuruh pilih nih, pilih Jakarta," tambah Kaesang menegaskan.

Kaesang juga mengatakan ada kemungkinan akan berduet dengan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Mungkin duet sama Pak Anies kali ya, ya belum tentu Pak Anies mau," ucapnya.