Ketum Parkindo: Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Mumpuni Pimpin Jakarta

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Juni 2024 12:22 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi [Foto: Instagram/@prasetyoedimarsudi]
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi [Foto: Instagram/@prasetyoedimarsudi]

Jakarta, MI - Ketua Umum Parkindo Jenri Sinaga mengatakan, ada tokoh penting yang layak dipertimbangkan, untuk maju sebagai calon gubernur atau wagub Jakarta. Salah satunya adalah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi atau yang akrab disapa Pras. 

Menurut Jenri Sinaga, Pras punya rekam jejak panjang sebagai legislator di Kebon Sirih, layak maju dalam Pilgub DKI pada November nanti. 

"Pengalaman pak Pras (Prasetyo Edi) saya kira tak perlu diragukan lagi. Beliau dua periode ketua DPRD dan dekat dengan rakyat," ujar Jenri Sinaga di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Jenri menambahkan, Pras bisa maju jadi Cagub atau Cawagub DKI jika mendapatkan persetujuan atau dukungan dari PDI Perjuangan (PDI). Sebagai kader banteng, peluang Pras di Pilgub DKI, sangat tergantung pada keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.  

"Yang penting itu mendapat dukungan dari partai. Sebagus apapun konsep untuk Jakarta juga tak akan jalan," tuturnya.

Terkait dengan rencana kemungkinan pencalonan Anies Baswedan jadi Cagub DKI, Jenri mengatakan, hal itu mungkin saja. Sebab semua calon bergantung kepada DPP PDIP.

"Setidaknya mas Pras bisa jadi cawagub. Mas Pras ini kan pengalamannya tak perlu diragukan lagi, dekat dengan rakyat dan sudah mengetahui berbagai masalah yang dibutuhkan Jakarta pada saat ini dan waktu yang akan datang. Sàya kita sudah saatnya Pras untuk duduk di eksekutif," tandas Jenri.