Anies Ingin Bertemu Prabowo Sebelum Pilkada 2024, Gerindra: Kami Selalu Terbuka

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Juni 2024 16:50 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Anies Baswedan dikabarkan ingin bertemu dengan presiden terpilih yang juga ketua umum Gerindra Prabowo Subianto sebelum Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan bahwa Prabowo selalu terbuka untuk bertemu dengan siapapun, termasuk dengan Anies Baswedan.

"Pak Prabowo tidak punya halangan untuk bertemu dengan siapapun. Selama ini Pak Prabowo bertemu dengan orang yang berbeda pilihan, berbeda pandangan bahkan berbeda politik," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut, Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo belum bercerita soal keinginan Anies bertemu Prabowo.

Dia juga menyebut Anies belum berkomunikasinya dengannya perihal rencana bertemu Prabowo.

"Saya tidak tahu kalau Mas Anies minta waktu untuk ketemu dengan Pak Prabowo tapi sebelum ke sini saya terlambat karena ketemu Pak Prabowo," ucapnya.

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui perihal pembahasan yang akan dibicarakan Anies kepada Prabowo.

"Pak Prabowo tidak bercerita bahwa ada kehendak atau keinginan dari Mas Anies untuk ketemu kepada beliau dan sampai sekarang belum ada Pak Anies ketemu saya," imbuhnya.

Diketahui PKS secara resmi mengumumkan telah mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Pengumuman itu resmi disampaikan PKS melalui akun sosial media mereka seperti Instagram, Facebook dan X, pada Selasa (25/6/2024) sore.