Gerindra Bakal Jalankan Strategi Khusus untuk Menangkan Duet Riza-Marshel di Pilkada Tangsel

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 Juli 2024 15:27 WIB
Logo Partai Gerindra (Foto: MI/Dhanis)
Logo Partai Gerindra (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Partai Gerindra mengaku optimis dengan mengusung duet Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta A. Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai pasangan bakal Cawalkot dan Cawawalkot untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partainya memiliki strategi khusus untuk menghadapi Pilkada Tangsel.

"Kita punya strategi yang nanti kita akan jalankan di Pilkada Tangsel. Nah jadi pertanyaan untuk apakah menang atau kalah ya kan kita akan berusaha maksimal untuk kemudian memenangkan Pilkada," kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Kata Dasco, sudah ada beberapa partai politik (parpol) yang akan bergabung dengan Gerindra untuk mengusung pasangan Riza-Marshel.

Kendati begitu, Dasco enggan menyebut parpol mana-mana saja yang akan bergabung bersama Gerindra mengusung Riza-Marshel. 

"Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kita komunikasikan," ucapnya.

Lebih jauh, kata Dasco, meskipun Riza Patria merupakan mantan wakil gubernur Jakarta, tetapi sebagai kader internal Gerindra dirinya telah menyatakan siap untuk ditugaskan di mana saja. 

"Ya kalau Pak Riza sebagai kader partai tentunya akan selalu ikut garis dan arahan partai, ketika ditugaskan di mana saja. Sehingga ketika kemudian ditugaskan di Tangsel ya Pak Riza menyatakan siap," jelas Dasco.