Jusuf Hamka Siap Duet dengan Kaesang di Pilgub Jakarta

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Juli 2024 4 jam yang lalu
Politikus Partai Golkar Mohammad Jusuf Hamka [Foto: Ist]
Politikus Partai Golkar Mohammad Jusuf Hamka [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Pengusaha sekaligus politikus Partai Golkar Mohammad Jusuf Hamka mengaku siap, apabila disandingkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta (Pilgub Jakarta) 2024.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jusuf Hamka kepada wartawan, saat berkunjung ke kediaman mantan Menko Pulhukam Mahfud MD di kawasan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024).

Jusuf Hamka mengatakan, dirinya siap jika memang ditugaskan Partai Golkar untuk mendampingi Kaesang, yang juga ketua umum Partai Solidaritas Indonesia, pada Pilgub Jakarta.

Jusuf Hamka menuturkan dia tidak mengetahui, jika namanya dibahas dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Kaesang Pangarep, terkait Pilgub Jakarta.

Meski terpaut usia cukup jauh dengan Kaesang, Jusuf memastikan bakal mengikuti keputusan Ketua Umum Partai Golkar, yang telah menyodorkan namanya kepada PSI untuk ikut Pilgub Jakarta.

"Kalau ini sudah merupakan perintah, saya harus menjalankannya, Kalau rakyat membutuhkan logistik, saya enggak pernah menjanjikan logistik ke rakyat, tetapi kesejahteraaan jadi lebih baik," kata Jusuf Hamka.

"Sekolah gratis. transportasi gratis dan menyediakan makan gratis pun sudah saya lakukan," tandasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto bertemu dengan Kaesang Pangarep di kantor Dewan Pimpinan Pusat Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024) lalu. 

Airlangga mengatakan, pihaknya menyiapkan pengusaha Jusuf Hamka mendampingi Kaesang Pangarep, untuk maju pada Pilgub Jakarta 2024.