Pilkada Tangsel, PSI Usung Riza Patria-Marshel Widianto

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 18 Juli 2024 6 jam yang lalu
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024). [Foto: ANTARA]
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024). [Foto: ANTARA]

Jakarta, MI - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto, untuk Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Dukungan itu diberikan, melalui surat rekomendasi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Riza-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024) pagi.

"Di Kota Tangerang Selatan, (surat rekomendasi untuk) Pak Ahmad Riza dan Mas Marshel," ujar Kaesang, Kamis (18/7/2024).

Setelah resmi didukung PSI, Riza memastikan dirinya dan Marshel akan berjuang sepenuhnya di Pilkada Tangsel.

Ia pun mengaku siap, melanjutkan pembangunan Tangsel di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, Riza-Marshel diusung oleh Partai Gerindra. Keduanya juga sudah mengantongi dukungan dari Partai NasDem.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku partai-nya siap menang di Pilkada Kota Tangerang Selatan, dengan mengusung pasangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan pesohor Marshel Widianto.

“Ya namanya kontestasi kan kami siap menang, siap kalah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dia mengatakan bahwa pasangan Riza-Marshel, sudah dipastikan maju di Pilkada Kota Tangsel, dan telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Dasco juga menyatakan bahwa suara yang dipegang untuk pasangan tersebut, telah memenuhi 20 persen suara Pileg 2024.

"Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kami komunikasikan," ujarnya.

Diketahui, KIM merupakan koalisi Pemilu 2024 untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah partai KIM adalah Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).