Anies Mengaku Terhormat Jika PDIP Mau Mendukungnya di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Juli 2024 7 jam yang lalu
Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)
Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta Jakarta Anies Baswedan, merespons ucapan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang membuka kans dukungan partainya kepada dirinya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kata Anies, dirinya merasa bersyukur dan terhormat apabila PDIP mau mendukungnya di Pilgub Jakarta. 

“Lagi-lagi kami bersyukur. Kami merasa terhormat, dan mari kita majukan kota ini sama-sama," kata Anies di Kompleks Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Sabtu (27/7/2024). 

Menurut Anies, jika partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu kelak mendukungnya, maka akan bertambah lagi catatan sejarah di Jakarta. 

"Di kota ini begitu banyak sejarah ditorehkan pada masa lalu, dan kita berharap dengan kerja sama ini, lintas partai, lintas komponen maka akan lebih banyak lagi sejarah ditorehkan pada masa depan,” ujarnya. 

"Jadi, saya bersyukur sekali, dan Mbak Puan, PDIP itu menjadi salah satu komponen penting di dalam kemajuan perjuangan di Jakarta," kata Anies menambahkan. 

Sebelumnya, Puan Maharani menyebut kans PDI Perjuangan untuk mendukung Anies maju pilkada Jakarta dapat lebih dari 50 persen.

“Bisa di atas (50 persen), bisa di atas banget,” kata Puan menjawab pertanyaan wartawan terkait kans dukungan untuk Anies apakah di atas 50 persen di Jakarta, Kamis (25/7). 

Walaupun demikian, sejauh ini, PDIP belum memastikan dukungannya untuk Anies, dan belum mengumumkan bakal cagub yang dijagokan partai untuk pilkada Jakarta.