Jelang Pilkada 2024 Anies Akui Intens Berkomunikasi dengan PDIP

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Juli 2024 6 jam yang lalu
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mengaku intens berkomunikasi dengan para pengurus DPP PDIP, meski partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu belum memutuskan untuk mendukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Anies juga menyebut hubungan dia dengan PDIP hingga kini masih terjalin amat baik. 

“Komunikasi berjalan intensif, dan kami guyub. Kami ngobrol dengan teman-teman di PDIP," kata Anies di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (27/7/2024). 

Selain PDIP kata Anies, hubungannya dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga masih terjalin baik. 

"Dan juga dengan teman-teman di partai lain, termasuk tadi teman-teman dari unsur Koalisi Indonesia Maju itu kami ngobrol," kata Anies.

Ucapan Anies terkait komunikasinya dengan PDIP sejalan dengan pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Anies juga teman dialog PDIP.

“Kadang-kadang kami kontestasi, kadang-kadang kami berdialog dengan Pak Anies karena PDI Perjuangan kan menyatukan,” kata Hasto kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7).

Seperti diketahui, Anies saat ini telah mengantongi tiket dukungan dari PKS dan NasDem.

Sementara DPW PKB Jakarta juga sudah memberi dukungannya untuk Anies, tetapi pengurus pusat PKB belum secara resmi mengumumkan calon yang mereka dukung di Pilkada Jakarta.