PKB Akui Pilkada Jatim Merepotkan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ilustrasi Bendera PKB (Foto: Ist)
Ilustrasi Bendera PKB (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, mengaku bahwa Pilkada Jawa Timur (Jatim) memiliki kerumitan tersendiri, lantaran sejauh ini mayoritas partai politik mendukung pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Sementara kata dia, PKB dan PDIP sampai saat ini belum menentukan sikap soal sosok siapa yang akan diusung menjadi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jatim.

Kendati begitu ia tak khawatir, karena PKB memiliki golden ticket untuk bisa mengusung sendiri jagoannya tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

"Ini masih sedikit agak repot ini di Jawa Timur, tapi PKB kan punya golden ticket, kapanpun bisa didaftarkan," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Kata Jazilul, PKB saat ini masih menggodok nama-nama yang layak untuk memimpin Jatim. Selain itu, PKB juga menjalin komunikasi PDIP untuk menjajaki kemungkinan koalisi untuk menghadapi duet Khofifah-Emil.

"Kita diam-diam juga menggodok, bukan berarti kita diam tapi siapa sosoknya belum dikeluarkan. Bukan berarti kita diam, enggak, terus berkoordinasi dengan PDIP, dengan kekuatan lain," tukasnya.

Sedangkan berdasarkan kabar yang berkembang, PKB santer diberitakan akan mengusung KH Marzuki Mustamar dan kader PDIP Tri Rismharini sebagai pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jatim.