Jadi Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Janji Cintai Persija

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 19 jam yang lalu
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil [Foto: Antara]
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil [Foto: Antara]

Jakarta, MI - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku akan merangkul seluruh kalangan anak muda, termasuk tim sepak bola Persija ketika menjadi calon ataupun, saat terpilih jadi Gubernur Jakarta.

"Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya," kata Ridwan Kamil di Kompleks Widya Chandra, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija. Itu mah rumus tata kerama dari orang baru masuk ke semua rumah," sambungnya.

Pria yang akrab disapa RK, juga belum bisa menjelaskan secara rinci langkah kampanye apa, yang akan dilakukan untuk meraup dukungan warga Jakarta.

Walau belum punya strategi khusus, RK mengaku tidak gentar menghadapi siapa pun, dalam Pilkada Jakarta.

"Saya waktu walikota lawan 8 pasang, waktu di Jabar lawan 4 pasang. Jakarta dengan siapa pun siap," ujarnya.

Sebelumnya, RK secara resmi telah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta.

"Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari partai Golkar. Jadi informal nya begitu," kata pria yang akrab disapa RK di kompleks Widya Chandra.

RK menjelaskan, pengumuman secara formal terkait dirinya maju sebagai calon gubernur Jakarta, akan diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Hingga saat ini, KIM dan Partai Golkar masih menggodok siapa saja sosok yang tepat untuk mendampingi Ridwan Kamil.