Inisial "S" Cawagub Ridwan Kamil

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 7 jam yang lalu
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato membocorkan inisial "S" akan diusung, sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Sudah ada. Sementara inisialnya S," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Pernyataan Airlangga tersebut, merespons pertanyaan awak media soal sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil, pada Pilgub Jakarta.

Saat ditanya lebih lanjut, Airlangga membantah cawagub berinisial S tersebut adalah, Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Airlangga juga membantah, nama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman yang bersanding bersama Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam Pilgub.

"None of the above (tidak satu pun yang disebutkan)," ujarnya.

Airlangga juga membantah keputusannya, untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub Jakarta, merupakan upaya untuk menjegal Anies Baswedan dalam kontestasi itu.

"Enggak ada," tandasnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan dirinya secara resmi telah mendapat lampu hijau, dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta.

"Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari partai Golkar. Jadi informal nya begitu," kata pria yang akrab disapa RK di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

RK menjelaskan, pengumuman secara formal terkait dirinya maju sebagai calon gubernur Jakarta, akan diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Hingga saat ini, KIM dan Partai Golkar masih menggodok siapa saja sosok yang tepat untuk mendampingi Ridwan Kamil.