Hasto: Megawati Mengajarkan Kita Bahwa Berpolitik Itu Membangun Peradaban

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Tangkapan Layar - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat mengumumkan nama-nama calon kepala daerah untuk Pilkada 2024
Tangkapan Layar - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat mengumumkan nama-nama calon kepala daerah untuk Pilkada 2024

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengajarkan bagaimana cara berpolitik yang beradab. 

Hal itu disampaikan Hasto saat menyampaikan nama-nama bakal calon kepala daerah dari PDIP di Pilkada 2024, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). 

Hasto juga mengatakan, bahwa putri Proklamator itu telah mengajarkan kepada seluruh kader PDIP bahwa dengan berpolitik itu dapat membangun peradaban dan menyampaikan pesan kebenaran. 

"Oleh beliau kita diajarkan bahwa berpolitik itu membangun peradaban dan penuh dengan pesan kebenaran," kata Hasto. 

Karena itu kata Hasto, di dalam forum tersebut diperlihatkan pesan-pesan kebenaran yang disampaikan oleh Megawati dan tokoh-tokoh berpengaruh dalam sejarah peradaban umat manusia. 

"Pesan kebenaran dari Nabi Muhammad, dari Paus Fransiskus dari Sparta kotama dan juga Zenit semoga ini menjadi landasan kita untuk berjuang menegakkan kebenaran satyam Eva jayate," ujar Hasto. 

Adapun 305 pasangan calon kepala daerah yang terdiri dari 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota juga disampaikan Hasto di atas mimbar.