KIM Bakal Umumkan Cawagub Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta pada 19 Agustus

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan segera mengumumkan sosok bakal Cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kata Dasco, pengumuman resminya akan disampaikan pada 19 Agustus nanti, namun ia tak menyebut di mana tempat pengumuman itu akan dilangsungkan. 

"Secara resminya, kami sepakat akan mengumumkan pada tanggal 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Sedangkan terkait sosok S yang digadang-gadang bakal menjadi cawagub dari Ridwan Kamil, Dasco menegaskan kembali bahwa pengumuman itu akan dilakukan pada pekan depan.

"Resminya diumumkan tanggal 19 (Agustus)," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mengungkap sosok berinisial "S" yang diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024 adalah mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono.

"Ya, ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas sapaannya di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/8). 

Meski demikian, dia menyebut usulan Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil belum dibahas bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).