Kali Terakhir Sampaikan Pidato Tahunan di MPR, Jokowi Gunakan Pakaian Adat Betawi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). [Foto: Doc. MI]
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024) untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 08.56 WIB, diiringi oleh pasukan marching band. Jokowi tampak mengenakan pakaian dat Betawi

Tampak menyambut kedatangan Presiden, yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.