PDIP Akui Banyak Suara Akar Rumput yang Inginkan Duet Anies-Si Doel di Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 17 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan ada aspirasi dari akar rumput kepada partainya untuk memasangkan Anies Baswedan dan Rano Karno (Si Doel) sebagai bakal cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta. 

"Ya itu ada aspirasi, misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah," ungkap Hasto di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Selain itu kata Hasto, saat ini partainya tengah mencermati soal suara-suara rakyat Jakarta yang nomor induk kependudukannya (NIK) dicatut oleh bakal pasangan calon perseorangan sebagai syarat dukungan untuk maju di Pilkada Jakarta. 

Sebab kata Hasto, jangan sampai hal itu bagian dari agenda setting untuk memuluskan calon tertentu agar dapat menang mudah di Pilkada Jakarta tanpa harus melawan kotak kosong. 

"Partai terus mencermati suara-suara rakyat dan mencermati (peristiwa) penggunaan KTP warga Jakarta tanpa pemberitahuan terkait dengan calon perorangan," ujar Hasto.

"Maka rakyat pasti akan bergerak ketika melihat ada ketidakberesan, jangan sampai demokrasi dipasung hanya karena kepentingan kekuasaan," pungkasnya.