Politisi Inggris Berikan Penghormatan Kepada Pangeran Philip

  • Whatsapp
Politisi Inggris Berikan Penghormatan Kepada Pangeran Philip

London, Monitorindonesia.com – Para pimpinan politisi akan melangsungkan pertemuan parlemen dan majelis Inggris Raya untuk memberikan penghormatan terhadap Adipati Edinburgh, Pangeran Philip baik secara langsung maupun melalui video.  Rumah tugas parlemen Skotlandia dan Senned secara khusus melangsungkan acara untuk mengenang Pangeran Philip.

Majelis Irlandia utara dan para petinggi daerah akan menetapkan hari Senin (12/04/2021) sebagai hari pengabdian selama hidup Pangeran Philip yang meninggal di usia 99 Tahun pada Jumat (09/04/2021). Hari peringatan berlangsung sehari setelah Pageran Philip dikebumikan pada hari Sabtu.

Bacaan Lainnya

Pada hari Minggu, Adipati York mengatakan bahwa Sang Ratu merasa bahwa kematian suaminya di usia yang ke 73 tahun merupakan kehilangan terbesar di hidupnya.
Pangeran Andrew mengatakan bahwa kematian ayahnya merupakan kehilangan yang sangat menyedihkan dan keluarganya saling bergantian untuk menghibur Ratu.

Sementara itu putri kerajaan menggambarkan ayahnya sebagai guru, pendukung dan kritik baginya. Putri Anne, anak perempuan satu-satunya Pangeran Philip berkata bahwa ayahnya meninggalkan warisan yang menginspirasi.

Dalam sebuah pernyataan di website keluarga kerajaan, Putri Anne berkata bahwa yang paling ingin ditiru dari ayahnya adalah menghidupi hidupnya dengan baik dan memberikan pelayanan secara cuma-cuma.

Dia menambahkan “Kemampuannya untuk memperlakukan semua orang sebagai pribadi yang memiliki hak dan kemampuanya masing –masing” yang terlihat dalam organisasi dia bekerja.

“Saya menganggap sebuah kehormatan dan hak istimewa bisa mengikuti jejaknya dan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa terlibat dalam setiap kegiatannya.”

Para anggota parlemen harusnya masih libur paskah sampai hari Selasa (13/04/2021) tetapi mereka diminta untuk masuk sehari lebih cepat untuk mengenang dan memberi penghormatan kepada Pangeran Philip dari pukul 14.30 waktu setempat.

Para petinggi kerajaan akan masuk pada Senin (12/04/2021) dan mengadakan hening cipta pada pukul 13.00 sebelum satu hari penuh untuk peringatan Pageran Philip. Untuk kegiatan bisnis lainnya akan dimulai pada hari Rabu (14/04/2021).

Anggota parlemen Skotlandia dan Sennedd, keudanya akan menghadapi pemilihan umum Mei mendatang dipanggil untuk mengikuti acara peringatan akan Pangeran Philip dari pukul 11.00 waktu setempat.

Dan Anggota majelis Irlandia utara akan melakukan pertemuan untuk peringatan Pangeran Philip pada pukul 12.00 waktu setempat. Penghormatan akan diselenggarakan selama masa berduka nasional yang berakhir pada saat pemakaman Pangeran Philip di Gereja St. George, Istana Windsor pada hari Minggu (17/04/2021).

Hening cipta selama 15 menit dilakukan secara nasional tepat pada saat ibadah dimulai pukul 15.00 Adipati Sussex tanpa istrinya akan menghadiri ibadah tersebut karena istrinya sedang mengandung dan harus tinggal di California atas saran dokter.  Anggota keluarga kerajaan akan berjalan dibelakang peti mengiringi pemakaman.[Yohana RJ]

Pos terkait