Polres Jakut Ciduk Pelaku Curas Di Tanjung Priok

  • Whatsapp
Polres Jakut Ciduk Pelaku Curas Di Tanjung Priok
Sejumlah barang bukti kasus pemalsuan buku KIR ditunjukkan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (11/2/2021) [Monitor Indonesia Photo]

Jakarta MonitorIndonesia.com – Polres Metro Jakarta Utara mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan bermodus transaksi handphone serta mencegat korban saat melintas rel kereta Kampung Muara Bahari Tanjung Priok.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan kejadian tersebut terjadi di Kampung Muara Bahari pada 8 Februari 2021 silam.

“Kami mengamankan seorang pelaku berinisial BC, sedangkan 6 pelaku lainnya berinisial HZ, LO, AD, AR, IH, dan AG masih dalam pengejaran (DPO),” ujar Guruh Arif, Kamis (11/2/2021) di Mapolres.

Guruh Arif menjelaskan pelaku merupakan residivis dan telah memancing korbannya untuk bertransaksi lewat media sosial mereka juga melakukan aksi pencurian terhadap tukang ojek yang sedang mengantar penumpang.

“Korban ditodong dengan sajam. Sejak 6 Desember melakukan aksinya mereka sudah melakukan aksinya terhadap 6 orang,” lanjut Guruh Arif didampingi Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Hadi Suripto.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka menyebutkan uang hasil tindakan curas pelaku digunakan untuk narkotika dan miras. “Hasil test urine mereka positif menggunakan sabu,” kata Paksi.

Polisi memberikan tindakan tegas terukur terhadap pelaku BC pada bagian kaki. Ia akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Pos terkait