Polres Lamteng Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Bebas Korupsi

  • Whatsapp
Polres Lamteng Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Bebas Korupsi

Lamteng, Monitorindonesia.com – Tim Birorena dan Biro SDM Polda Lampung melakukan kunjungan ke Polres Lampung Tengah (Lamteng) dalam rangka supervisi pembangunan dan penilaian zona integritas tahun 2021.

Kunjungan itu dipimpin Karorena Polda Lampuing Kombes Pol Y. Budi Meidianto dan an Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati didampingi oleh Wadir Dit Res Narkoba AKBP F.X. Winardi Prabowo, Plh. Kabag RBP Rorena Polda Lampung AKBP Endah Purwati dan lainnya.

Tim diterima oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro di Gedung Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, Selasa (25/5/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Popon Ardianto menjelaskan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam pencapaian target zona integritas selama ini.

“Saya berharap kepada personel Polres Lampung Tengah yang hadir agar betul betul memperhatikan dan memahami apa petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh Tim Biro Rena dalam mendukung Polres Lampung Tengah menuju zona integritas bebas korupsi,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Kombes pol Y. Budi Meidianto dalam arahannya menyampaikan bahwa zona integritas merupakan predikat yang diberikan karena pimpinan dan seluruh anggotanya berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Seperti diketahui bahwa inti dari zona integritas adalah melayani masyarakat dengan baik tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sehingga perlu adanya strategi agar inovasi maupun program yang telah dibuat oleh Polres Lampung Tengah ini dapat menimbulkan respon positif di masyarakat,” katanya.

Menurut Budi Meidianto, pelayanan merupakan salah satu tugas pokok Polri yang harus ditingkatkan sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat. Pelayanan juga harus memiliki peningkatan kualitas maupun fasilitas penunjang seperti halnya fasilitas dan pelayanan khusus yang disiapkan bagi kaum disabilitas sehingga dapat mewujudkan pelayanan masyarakat yang prima, cepat, dan mudah.

“Pelayanan itu juga harus tetap mengedapankan protokol kesehatan mengingat situasi masih pandemi Covid-19,” ucapnya.

Usai pengarahan, selanjutnya tim supervisi melakukan pengecekan ke ruang-ruang pelayanan publik di Polres Lampung Tengah seperti pelayanan Pembuatan SIM, SKCK, Sidik jari , dan SPKT, untuk mengetahui kekurangan yang harus dibenahi untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). [Bornok]

Pos terkait