Polres Lamteng Bubarkan Hiburan Kuda Lumping

  • Whatsapp
Polres Lamteng Bubarkan Hiburan Kuda Lumping

Lamteng, Monitorindonesia.com – Satgas Covid-19 Kecamatan Bumi Ratu Nuban bersama Personil Polres Lampung Tengah, Personil Brimob Kompi Gunung Sugih, Personil Koramil Gunung Sugih membubarkan acara hiburan Kuda Lumping di Dusun II RT 11 Kampung Bulu Sari Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah, pada Rabu (19/05/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Korona di wilayah itu.

Acara hiburan kuda lumping dihelat warga di Dusun II Rt 11 Kampung Bulu Sari yang berakibat terhadap kerumunan masa baik dari penonton, pedagang dan pemain kuda Lumping itu sendiri.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, telah memerintahkan jajarannya menindak tegas kerumuman di masa Covid sekarang ini. Kapolres tak mau ambil risiko dalam mengurangi virus korona di Lampung Tengah.

“Tentunya (pembubaran) kerumuman dilakukan secara persuasif dan humanis. Saya menghimbau untuk tidak melakukan acara hiburan karena itu bisa menimbulkan kerumunan  yang menyebabkan klester baru Covid-19,” kata Popon.

Dengan dibantu personil Satgas Covid-19, aparat juga turut mengemas barang –barang milik penyelenggara kuda Lumping. Penyelenggara acara juga memaklumi anjuran pemerintah untuk mencegah kerumuman tersebut.

“Acara dapat dibubarkan dan Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, lancar, dan tertib mengingat situasi masih ditengah pandemi covid-19. Kita semua harus bersabar dan berusaha mencegah kerumunan,” tambah Kapolsek Bumi Ratu Nuban, Ipda  Alan Ridwan.[Bornok].

Pos terkait