Polri Minta Ibadah Dilakukan Virtual

  • Whatsapp
Polri Minta Ibadah Dilakukan Virtual
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah).[Dok MI]

Monitorindonesia.com – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menganjurkan warga beribadah kebaktian di gereja pada masa pandemi Covid-19 disesuaikan dengan protokol kesehatan dan menggunakan virtual. Imbauan itu menyusul terjadinya ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) apada Minggu pagi.

“Kita sampaikan nanti hanya virtual dalam melaksanakan ibadah,” kata Argo di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Menurut Argo, usai kejadian ledakan, kepolisian melakukan patroli dan pengamanan di gereja-gereja yang ada di seluruh Indonesia termasuk di lokasi kejadian. Argo mengatakan pelaksanaan ibadah Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Makassar sesuai protokol kesehatan, dengan jumlah jemaat yang hadir setengah dari kapasitas gereja.

Rangkaian ibadah gereja selanjutnya dilaksanakan Kamis Putih (penjamuan terakhir Isa Al Masih). Selanjutnya ibadah Misa Jumat Agung (2/4) bertepatan dengan wafatnya Isa Al Masih. Ibadah dilanjutkan Sabtu (3/4), yakni Misa Malam Paskah serta Minggu (4/4) ibadah Misa Paskah.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik pasca-terjadinya aksi bom bunuh diri di Makassar. Saat ini, Polri sedang menyelidiki dan mendalami siapa pelaku tindakan teror itu.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan untuk masyarakat tidak perlu panik,” ujar Sigit.[man]

 

Pos terkait