Polsek Cikarang Selatan Bawa Tim Medis ke Pasar, Tes Swab Pedagang yang Baru Pulang Mudik 

  • Whatsapp
Polsek Cikarang Selatan Bawa Tim Medis ke Pasar, Tes Swab Pedangang yang Baru Pulang Mudik 

Monitorindonesia.com – Setelah melarang dan melakukan penyekatan terhadap pemudik saat Hari Raya Idul Fitri, kini jajaran Polsek Cikarang Selatan, Polres Bekasi mendatangi dan mendata semua warga yang sempat mudik atau lolos dari penyekatan dan kembali untuk Swab Antigen Kamis (20/5).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno yang juga tim Satgas Covid-19, menindaklanjuti instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam rangka memutus penyebaran dan mencegah penularan Virus Covid-19.
“Sasaran Swab Antigen mobile di tujukan kepada para pemudik yang baru saja tiba kembali dari kampung halamannya,” kata Kapolsek  pada wartawan.

Menurut Kapolsek Sutrisno sebagian para pemudik di Cikarang Selatan berprofesi sebagai pedagang makanan bakso dan soto, sebagian lainnya berprofesi sebagai pramuniaga toko di kawasan pertokoan Jalan Raya Serang–Cibarusah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Petugas Polsek Cikarang bersama Tim Medis Puskesmas Sukadami dan perangkat Pemerintah Desa Sukadami mendatangi pertokoan Jalan Raya Serang–Cibarusah Desa Sukadami,  Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi dan melakukan Pemeriksaan Swab langsung di tempat warung  para pedagang Bakso dan Soto  yang sedang menyiapkan dagangannya.

“Sebanyak 15 pedagang dan pramuniaga pertokoan dilakukan Tes Swab antigen oleh Tim Medis Puskesmas Sukadami dan hasilnya Negatif/Non Reaktif,” ujar Sutrisno di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Selanjutnya, Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan mengarahkan para pemudik lainnya untuk melaksanakan Swab Antigen  di dalam Komplek Puskesmas Sukadami demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

“Hingga siang hari Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan telah melakukan Swab Antigen Covid-19 sebanyak 43 orang dengan hasil keseluruhan Negatif” terang Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno.

Partisipasi aktif warga masyarakat khususnya para pemudik yang telah kembali dan akan memulai pekerjaannya untuk mengikuti program Swab Antigen Covid-19 ini, sangat menunjang kelancaran kegiatan yang dilakukan Polsek Cikarang Selatan bersama Puskesmas Sukadami dan Pemerintah Desa Sukadami. Sehingga diharapkan dengan semakin banyak pemudik yang bersedia melakukan Tes Swab Antigen Covid-19 ini dapat mencegah penularannya di kawasan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. (tak)

Pos terkait