Polsek Metro Gambir Sediakan Layanan Tes Antigen Gratis

  • Whatsapp
Polsek Metro Gambir Sediakan Layanan Tes Antigen Gratis
[Foto-merahputih]

Monitorindonesia.com – Polsek Metro Gambir menyediakan layanan tes Antigen gratis bagi warga yang kembali ke Jakarta dengan membuat posko swab antigen. Langkah ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) usai libur Lebaran.

“Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, sehingga warga Kecamatan Gambir yang pulang mudik agar mau melaksanakan tes swab di Posko Polsek Gambir ini,” ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Kade menjelaskan, pihak RT/RW di Kecamatan Gambir telah mendata warga yang pulang mudik Lebaran. Sehingga, petugas bisa mendatangi rumahnya dan memintanya untuk swab test.

“Warga Kecamatan Gambir yang baru kembali dari mudik nantinya diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab dan isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat,” ujar Kade.

Lebih lanjut dijelakan warga yang dinyatakan negatif dari hasil tes diperbolehkan untuk beraktivitas kembali. Tapi, bagi warga yang hasil swabnya positif, petugas akan menjemputnya untuk melakukan isolasi mandiri. Untuk meringankan masyarakat, pelayanan swab antigen gratis ini,  Polisi pun mempermudah warga untuk datang ke sana.

“Warga yang tidak memiliki kendaraan tidak perlu khawatir, nanti bisa meminta dijemput dengan menggunakan kendaraan Rapid Test Mobile yang dimiliki oleh Polsek Metro Gambir,” ujarnya.

Pos terkait