Satu Lagi Temuan Positif Covid-19 Varian Baru India, Ternyata Nakes DKI

  • Whatsapp
Restoran Padat, Warga Jakarta Tak Lagi Khawatir  Pandemi Covid-19
Ilustrasi

Monitorindonesia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengakui temuan kasus Covid-19 Varian baru dari India B1617 tidak hanya satu melainkan sudah mencapai dua kasus seperti yang dikonfirmasi Menteri Kesehatan (Kemenkes) beberapa hari lalu.

Bahkan menurut Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes DKI, Ngabila Salam, pasien yang terpapar Covid-19 varian baru itu merupakan tenaga kesehatan DKI. “Yang satu lagi memang tenaga kesehatan (nakes) di DKI Jakarta,” kata Ngabila, di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Ngabila membantah Nakes yabg positif Corona varian baru terpapar dari warga negara asing karena kerap kontak erat. Saat diketahui positif, pasien WNI langsung di bawa ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut.

Satu kasus lainnya, Ngabila melanjutkan, merupakan warga negara asing (WNA) yang masuk ke Jakarta. WNA tersebut sudah diisolasi di salah satu rumah sakit. “Yang WNA itu datang langsung ke Jakarta langsung diisolasi dan ketahuan,” ucapnya

Ngabila melanjutkan, pihaknya masih menelusuri penyebab penularan virus Corona yang menginfeksi nakes itu. “Masih belum dapat dipastikan dia tertular dimana. Tapi kemungkinan tertularnya dari komunitas orang di sekitar,” terang dia.

Dinkes DKI langsung melakukan upaya pencegahan dengan melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment), serta vaksinasi kepada mereka yang kontak erat dengan pasien.

“Sudah sangat masif, bahkan sudah dilakukan vaksinasi juga di wilayah sekitar, jadi wilayah 3t sudah dilakukan,” tandasnya. (Zat)

#Covid-19

Pos terkait